• Categories

  • Archives

Old’scooll

BUSET serem amat ya ini motor… Eits yang punya pikiran motor ini serem, itu salah cuy. Lebih tepatnya motor ini dibilang gagah dengan body dan perawakannya yang jantan banget.

Yup, gak salah kayaknya kalau kita menyandingkan chopper Pan Head (FL) berkapastitas 1200cc lansiran 1958 dengan predikat garang. Ya kalo ga percaya sih boleh aja liat tongkrongannya yang kebilang naked diseluruh bagian. Pool banget deh pokoknya.

“Saya emang suka sama gaya old school. Dan itu sudah saya anggap sebagai gaya hidup,” ungkap Rudi (30) yang juga pemilik Flying Piston Garage.

Front end (shok depan) V.L 1936, dibikin rada panjang. Nah buat, bagian belakang (fender), dia sengaja bikin rada buntet dengan menggunakan gaya Triumph Ribbed.

Kesan garang semakin dapet ketika penggunaan velg depan 21 ukuran 2,15 dan belakang 18 ukuran 2,50 berbalut Avon Speed Master dan Fire Stone. Pokoke keren abis deh.

Buat bagian tangki, si empunya pake Mustang berkapasitas 9 liter. Tentunya dengan single shitter (jokey shitt) yang bikin tampilan ini motor makin ciamik.

Bukan cuma garang cuy, maniak California style ini juga gak ngurangin kesan klasik pada kuda besinya. Hal itu kelihatan dengan dipakainya lampu depan milik mobil Ford tahun 1928 (bagian depan) dan Chevy tahun 1941 nyemplak pas dibagian belakang.

Belum lagi sepasang knalpot yang ngaceng kaluhur pas beberapa centimeter dari jok. Lan-taran itu, motor ini kelihatan lebih ektrim dan bisa bikin cewek-cewek kece kleper-kleper cuy.

Lantaran ingin tampil beda dengan motor lain, dia berinisiatif buat bikin sendiri rangka motornya. Nya enya da gaduh bengkel, he..he…he…

Biasanya nih Mang, motor jenis chopper cuma dipakai pas ada event tertentu aja. Tapi, aturan itu gak berlaku buat Rudi. Dia bilang, tunggangannya itu biasa dipakai sehari-hari.

“Mau ujan-ujanan pun, saya tetep pake motor ini. Meskipun dengan kondisi jalan di Bandung, kenyamanan memang kurang enak,” pungkasnya. Nyoba dong motornya Mang.

-Akiat

Leave a comment