Khusus Binter

Sisi klasik dan kharismatik menjadi satu dambaan setiap bikers. Sok asa ngbibita nya Kang? Maka dari itu, tidak sedikit dari kalangan bikers yang anu pindah tunggangan ke motor tipe chopper dan roundtank.

Nah, salah satu bengkel di Bandung yang membidani soal dua tipe diatas, Monos Costum adalah salah satunya. Bengkel yang ada dibilangan Sukamaju, Cicadas ini biasa merubah motor menjadi chopper dan Roundtank.

Hanya saja, pembuatan dari dua tipe tersebut tidak umum. Monos Costum hanya melakukan modifikasi pada motor Kawasaki Binter Mercy yang nota-bene berkapasitas 200cc.

“Kami memang mengkhususkan diri merubah Mercy jadi berbagai tipe,” kata Hari Marwoto atau akrab disapa Monos. .

Untuk merubah motor Mercy ini sesuai dengan keinginan, alias jadi chopper, Monos mengaku, kadang hanya membawa mesin bawaan. Sedangkan, unsur-unsur yang berkaitan, seperti sasis, lampu, tangki bensin dibikin secara manual alias handmade.

Dibalik hal tersebut, kata Monos, modif motor tua memang tidak bisa selesai langsung bayar. Sebab, bagian-bagian pendukung dari motor tersebut dibuat dan tidak menempelkan barang yang sudah jadi. Monos mengaku, hal tersebut memang berlaku pada umumnya rumah modifikasi motor tua.

Nah, gambaran dari chopper dan roundtank yang selama ini dikerjakannya, kata Monos, biasanya diaplikasikan dari majalah lansiran luar negeri. Sedangkan soal harga, Monos mengaku, hal itu bisa diatur

“Kalau memang tidak ada kendala berarti dalam pengerjaan, dalam jangka waktu satu bulan juga sudah beres,” pungkas pendiri Binter Rider Club (BRC) ini. Akiat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: