Salam kenal dan salam sukses selalu….

Salam kenal dan salam sukses selalu….
Langsung saja ya Mas,
Motor saya Yamaha MX th 2007.
Mesin pakai blok Vixion, head standar MX.
Nokken as dan klep standar MX.
CDI pakai BRT tipe TR Dualband, coil Yamaha YZ125, busi ND Iridium IU22.
Knalpot standar MX tapi Catalytic dibuang, dibuat free flow dgn pipa silencer peredam 2 inch, leher knalpot standar.
Filter udara standar.
Bahan bakar pertamax plus, accu pakai Maxima.
Karburator std, pilot jet 22,5 dan main jet 108.

Keluhan:

Tenaga dibawah RPM 4000 bagus, namun apabila dibejek mberebet (5500 – 7000rpm). Top speed susah didapat sekitar 110kpj dan nahan. (walau dicoba tanpa filter udara dan spuyer dicoba dengan beberapa tipe)

Catatan:
Pada kondisi standar pabrik top speed dapat mencapai 130Kpj.

Saat ini CDI dikembalikan ke standar namun masih tetap sama, sebagai catatan tambahan terdapat MX lain dengan spek sama diatas (kecuali knalpot dan CDI) namun normal dan mampu top speed hingga 145kpj.

Pertanyaan

1. Apakah yang harus saya lakukan agar gejala mberebet dan nahan dapat hilang??
2. Maalah tersebut apakah pada pengapian atau karburasi?
3. Dengan kondisi blok yg diganti dgn Vixion, berapakah perbandingan kompresi sekarang?

Terima kasih mas
Ariadi I.S (

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: