Jambore Tiger Gasibu TAB Bisa Dijadikan Acuan

TIGER Asociation Bandung (TAB) kembali mencatat sejarah. Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke 14 TAB memecahkan rekor Musium Indonesia (MURI) dengan menggelar parkir 3.000 sepeda motor Tiger pada sebuah Jambore di Gasibu Bandung.

Yang tentunya membenamkan rekor sebelumnya pada tahun 2004 sebanyak .1.553 motor di landasan pesawat TNI-AU Lanud Husen Sastra Negara.

Dari tahun ke tahun anggota TAB terus bertambah. Bahkan anggotanya bukan dari Bandung dan sekitarnya saja, dari kota lain pun ada. Bahkan TAB sudah tercatat menjadi anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) karena telah memiliki Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, sehingga organisasi terbesar penggila Tiger ini bisa dijadikan acuan oleh klub motir lainnya.

Jambore Tiger merupakan kegiatan gathering TAB dan Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) untuk memecahkan rekor MURI. Sebelumnya tahun 2004 pernah mengadakan acara serupa namun yang hadir hanya 1.500 an motor. Kali ini TAB menghadirkan 3.000 motor.

Jambore ini merupakan puncak perayaan HUT TAB yang ke 14, yang bertemakan Two Style one Soul. Sebelumnya TAB melakukan bakti sosial dan donor darah, serta penanaman 100 pohon di kota Bandung

“Perayaan ulang tahun seperti ini mungkin tidak setiap tahun. Akan disesuaikan dengan momen. Mungkin juga nanti diusia 17 atau 20 tahun, TAB akan menggelar acara seperti ini,” ujar Tb. Irfansyah, dedengkot TAB.

Menurutnya, kegiatan tersebuut, untuk menjalin silaturahmi anggota TAB se Indonesia. Selain itu memberikan sosialisasi terkait adanya geng motor yang meresahkan masyarakat. “Saya dengan di Bandung banyak geng motor, diharapkan Jambore ini memberi dampak positif bagi klub motor terutama yang ada di Kota Bandung,” ujarnya.

3.000 motor yang di parker di lapangan Gasibu Bandung ini, bukan anggota yang berasal dari Bandung saja. Melainkan anggota dari seluruh pelosok Indonesia, seperti jakarta, Sumatera, Jawa, Bali dan Lombok.

Sementara itu, Ketua Honda Tiger Club Indonesia (HTCI), Indra Panca mengatakan kegiatan seperti ini bisa dijadikan sarana silaturahmi penggila Tiger di Indonesia. Menurutnya, TAB merupakan klub motor tersbesar dibawah HTCI harus menjadi teladan bagi anggota klub lainnnya.

“Saat ini klub Tiger yang berada di bawah HTCI ada 83 klub dengan jumlah unit mencapat 6.000 motor. Jumlah teresebut bisa bertambah, karena saat ini sudah ada yang mendaftar. Namun, kami akan lihat dulu eksistensi mereka,” pungkas Incra Panca. (Apri)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: