Bandung Thunder Family (BTF) Usung Solidaritas

LAHIRNYA klub motor Bandung Thunder Family (BTF) berawal dari sekedar ngumpul biasa. Lama kelamaan terinspirasi untuk untuk membuat klub sepeda motor. Tanggal 27 Maret 2005 resmilah Bandung Thunder Family dibentuk. Kini klub yang bermarkas di Jl.Jakarta No.16 ini memiliki 175 anggota yang tersebar se- Bandung Raya.

“Sejak awal dirintisnya BTF, kami lebih menekankan kebersamaan dan kekeluargaan. Prinsip tersebut kami pegang, sehingga menjadi penyambung para penghobi motor Thunder,” ujar Geary M Frerza, dedengkot BTF.

Kebanyakan anggota yang tergabung dalam BTF statusnya adalah mahasiswa. Meski demikian yang sudah menikah pun ada. BTF tidak membatasi usia, siapapun yang hobi dan memiliki sepeda motor Thunder boleh bergabung.

Merangkul kendaraan Suzuki Thunder sebanyak-banyaknya adalah misinya. Meski demikian, BTF tidak melihat suku, agama, ras dan antar golongan. Siapapun boleh berbaur dengan BTF. Harapannya, BTF menjadi klub motor yang solid dan menaati setiap peraturan lalu lintas.

Kegiatan BTF bukan hanya ngumpul-ngumpul atau nongkrong saja, melainkan BTF memiliki agenda tersendiri. Saat ini kegiatannnya lebih difokuskan terhadap kegiatan sosial.

“Untuk bulan depan kegiatan kami lumayan padat, namun bulan-bulan ini karena berbarengan dengan jadwal kampanye pilgub, sedikit dikendurkan. Selain touring, kami juga sering memberi bantuan terhadap panti jompo dan panti asuhan,” ujar Geary, sambil menjelaskan bahwa saat ini BTF sedang mempersiapkan perayaan ulang tahunnya.

Menurut Geary, anggota BTF akan diberi pengetahuan tentang safety riding: bagaimana menggunakan sepeda motor di jalan raya, bagaimana cara menyusul kendaraan besar, atau berkendara saat hujan gede.

“Dalam BTF kami lebih menekankan kebersamaan dan manfaat. Karenanya kami selalu memberikan pengetahuan-pengetahuan tentang bagaimana mengendara sepeda motor yang baik dan benar,” ujar Geary yang telah memiliki sertifikat safety riding dari Mabes Polri ini.

We are bikers, we are brother, we are family. Itu moto yang diusung anak-anak BTF. Memang mereka pengguna Thunder, tapi di jalan raya mereka menganggap saudara dengan pengguna motor lainnya. Karenanya, bagi siapapun pengendara motor yang celaka di jalan raya atau kendaraan mogok, anggota BTF wajib memberi pertolongan. (Apri)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: