1.500 Club Motor Konvoi Peringati HANI

JALAN Diponegoro tepat di depan Gedung Sate sekitar 1.500 motor dari berbagai klub turut serta dalam konvoi Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), kemarin. Konvoi tersebut langsung dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Susno Duadji beserta pejabat lainnya.

Seketika, Jalan Diponegoro tersebut dipenuhi kendaraan roda dua dari beberapa klub motor seperti Motor Besar Klub, Bandung Thunder Family, Vespa Antiq Club, Bandung Satria Club, dan beberapa klub motor lainnya. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghimbau kepada seluruh anggota klub motor untuk senantiasa menjauhi narkoba. “Kalau perlu anggota klub motor tersebut bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menghindarai narkoba,” ujar Heryawan.

Rombongan pertama diawali oleh klub motor besar seperti Harley Davidson dengan dikawal Fore Rider dari Kepolisian. Rute yang dilalui ialah Jl Supratman, Jl Ahmad Yani, Jl Asia Afrika, Jl Sudirman, Jl Pasir Kaliki, Jl Merdeka, Jl Ir H Juanda dan kembali ke Jl Diponegoro.

Disepanjang jalan yang dilalui mereka selalu berpesan kepada pengendara yang lewat untuk menjauhi narkoba. Bahkan dengan aksi seperti ini dapat menghilangkan image bahwa anggota klub motor selalu berdekatan dengan narkoba.

Salahsatu peserta yang ikut dalam konvoi, Feri Rirmansyah mengatakan dirinya selalu mendukung dengan program pemerintah terkait narkoba. “Kita sebagai anggota klub motor menjadi tertantang untuk tidak berdekatan dengan Narkoba bahkan menjauhinya,” ujar Feri yang anggota Bandung Thunder Family.

Rute yang dilalui peserta konvoi relatif tidak menimbulkan kemacetan yang berarti hanya ada dibeberapa titik. “Tidak menimbulkan macet karena mereka berjalan beriringan dengan kecepatan tertentu serta dikawal anggota kami sehingga tidak ada kepadatan,” ungkap Kasat Lantas Polwiltabes Bandung AKBP Heru Koco.

Setelah berkeliling, peserta konvoi tersebut kembali ke depan Gedung Sate untuk nongkrong dan bersilahturahmi. Bahkan anggota Bandung Thunder Family menyempatkan diri berfoto bersama Wagub Jabar Dede Yusuf ketika melintas hendak masuk ke Gedung Sate. “Lumayan foto bareng dengan Wagub, kapan lagi ada kesempatan emas kaya begini,” celetuk Fery. (Iday)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: